Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta dituntut untuk dapat menguasai hal-hal yang berkaitan dengan keterampilan dan perawatan dalam keluarga salah satunya yaitu merias diri. Selain dapat menguasai keterampilan busana dan boga, Mahasiswa PKK UST Yogyakarta juga harus memiliki dan memahami etika dalam berpenampilan diri yang baik dan benar, salah satu caranya yaitu dengan mengikuti kegiatan Beauty Class. kegiatan ini berlangsung pada hari sabtu tanggal 31 maret 2018 Yang dihadiri oleh 2 dosen dan 75 mahasiswa PKK UST.

Dengan memahami etika dalam berpenampilan diri dan mengetahui menggunakan alat-alat make-up yang benar, maka Mahasiswa PKK UST Yogyakarta dapat berpenampilan dengan anggun, sopan dan menarik sehingga dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada diri mahasiswa tersebut. Kegiatan Beauty Class ini diharapkan dapat memberi bekal kepada mahasiswa untuk berpenampilan lebih baik sesuai dengan norma yang berlaku di Masyarakat.

Beauty Class merupakan salah satu kelas yang mempelajari bagaimana cara berpenampilan yang baik dan menarik khususnya dalam dunia kerja. Pada kegiatan Beauty Class juga diajarkan tentang etika berpenampilan yang meliputi cara berdiri, cara duduk, cara berjalan, cara makan, cara bersikap kepada atasan, cara berbicara, cara menatap, dll. Salah satu tujuan mempelajari penampilan tersebut yaitu untuk mempersiapkan diri mahasiswa dalam memasuki dunia kerja.

Beauty and Handsome Class merupakan kegiatan yang paling penting untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Melalui kegiatan ini mahasiswa memperoleh berbagai pengetahuan tentang cara berpenampilan yang baik dan benar meliputi cara berdiri, cara duduk, cara berjalan, cara tersenyum, cara memandang, cara berbicara, cara makan, dll. Selain sikap mahasiswa juga dapat merias wajah menggunakan make up dengan baik dan benar. Dengan diadakannya kegiatan Beuaty Class ini, mahasiswa Prodi PKK UST Yogyakarta lebih percaya diri dan siap dalam menghadapi dunia kerja.

Kategori: kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *